Sabtu, 20 Oktober 2018 21:45 WITA

PSM Makassar Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Eka Nugraha
PSM Makassar Kian Kokoh di Puncak Klasemen

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Persib Bandung kian terpuruk, setelah mendapat sanksi dari PSSI. Sanksi berupa larangan bermain di markasnya dan tanpa penonton, membuat Maung Bandung, julukan Persib, tak pernah menuai kemenangan.

Teranyar, Febri Hariyadi dkk menelan kekalahan, saat melakoni laga pekan ke-26 Liga 1 2018, menghadapi Persebaya Surabaya, dengan skor telak 4-1. Sebelumnya, Persib menuai hasil seri menghadapi Persipura Jayapura dan kalah menghadapi Madura United.

Kekalahan anak asuh Mario Gomez, membuat Persib benar-benar tergusur dari pemuncak klasemen liga.

Persib disalip oleh PSM Makassar, yang kemarin (19/10/2018) berhasil memenangi pertandingan menghadapi Borneo FC, dengan skor tipis 2-1.

Kekalahan Persib ini juga mengkokohkan PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sejak kemarin, dengan total poin 47. Sementara, dengan kemenangan Persebaya, membuat Persib tak dapat merebut kembali posisinya, dan harus puas di posisi kedua, dengan jumlah poin 45.

Musim ini, tersisa 8 laga lagi. Sesuai jadwal, PSM Makassar akan meladeni Persib Bandung, pada pekan ke-27 di markasnya, Stadion Andi Mattalatta, pada Rabu (24/10/2018) mendatang.

Di posisi ke-3, kini ditempati oleh juara liga musim lalu, Bhayangkara FC. Bhayangkara berhasil menggusur Persija Jakarta, setelah menekuk Mitra Kukar dengan skor 1-0.

Bhayangkara, Persija dan Madura United sama-sama mengoleksi 42 poin. Hanya saja, Persija memiliki satu sisa pertandingan. Laga menghadapi Persela Lamongan, yang seyogyanya berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada 19 Oktober, terpaksa ditunda dikarenakan Piala Asia U-19, yang digelar di stadion yang sama.

Sementara itu, Bali United yang sebelumnya berada di posisi ke-4 klasemen, kini terlempar ke posisi ke-6, setelah kalah dari Arema FC pada sore tadi.