Jumat, 19 Oktober 2018 23:08 WITA

"Tampak Sangat Tidak Adil', Xavi Tanggapi Kritikan Maradona kepada Messi

Penulis: Himawan
Editor: Nur Hidayat Said
Xavi Hernandez bersama Lionel Messi. (Foto: Football Espana)

RAKYATKU.COM - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini Lionel Messi akan kembali bermain untuk tim nasional Argentina. Menurut eks pemain timmas Spanyol ini, Messi merupakan seorang petarung.

Kekecewaan melekat pada Argentina setelah gagal melaju ke babak yang lebih tinggi saat Piala Dunia 2018 meski Messi berhasil memperlihatkan magisnya saat melawan Nigeria.

"Ya, saya pikir dia akan kembali. Mengapa tidak? Cepat atau lambat dia akan kembali karena dia merupakan petarung yang kompetitif, dia sangat  kompetitif," kata Xavi dikutip dari Marca saat wawancara Super Deportivo de Villa Trinidad. 

"Dia hanya butuh beberapa waktu untuk refleksi dan istirahat hingga akhirnya mengambil keputusan ini."

"Dia merupakan pemain terbaik di dunia sepanjang sejarah, dia akan terus mencoba dan akam menang bersama Argentina," jelas Xavi. 

Xavi juga menyikapi Diego Maradona yang berulang kali mengkritik pemain jebolan La Masia itu. Menurutnya, tidaklah adil bila Messi yang telah memberikan segalanya buat Argentina malah dikritik habis-habisan.

"Tampak sangat tidak adil, terutama karena tidak mudah bermain untuk sebuah negara dengan ekspektasi yang tinggi," ujar pemain yang kini membela Al Saad itu. 

"Beberapa tahun yang lalu, setelah era Maradona, sangat sulit menikmati permainan seseorang yang secara terus-menerus populer di Argentina. Kamu harus bermental baja."

"Menemukan kesuksesan setelah itu bukan tidak mungkin, tetapi kamu harus selalu mencoba dan berjuang di bawah tekanan seperti yang kami Spanyol lakukan di Euro 2008."