Jumat, 19 Oktober 2018 21:48 WITA

Lawan Qatar, Indra Sjafri Fokus Benahi Kelemahan Timnas Indonesia U-19

Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Qatar, Indra Sjafri Fokus Benahi Kelemahan Timnas Indonesia U-19
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan instruksi kepada pemainnya. Foto: AFC)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/10/2018).

Jelang laga, tim asuhan Indra Sjafri fokus memperbaiki pertahanan. Dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10), Indra fokus memperbaiki pertahanan yang masih lemah. 

Faktanya, dalam tujuh laga terakhir, tim Merah-Putih memang tak bisa membuat catatan clean sheet. "Masalah defense, kami tetap perbaiki. Seperti kemarin yang terjadi, sama persis ketika ujicoba banyak gol-gol yang mudah terjadi karena kesalahan pengambilan keputusan. Dan organisasi kami kurang baik, kami akan manfaatkan dua hari ini untuk perbaiki," ujar Indra dikutip Detik.com.

Loading...

"Tapi untuk prioduktivitas, yang selama ini dikritisi, mereka cukup produktif. Dalam satu minggu kalau tidak salah, enam gol terjadi, tiga gol di uji coba lawan Yordania, tiga gol dengan China Taipei. Tapi tiga gol, ada PR defense."

Nurhidayat dkk punya modal bagus saat menghadapi Qatar. Mereka mengalahkan Taiwan 3-1 pada laga perdana. Sementara Qatar menelan kekalahan 1-2 dari Uni Emirat Arab.

Loading...
Loading...