Jumat, 19 Oktober 2018 20:03 WITA

Jadwal Indonesia Vs Qatar, Misi Amankan Tiket Perempat Final Piala AFC U-19

Editor: Mulyadi Abdillah
Jadwal Indonesia Vs Qatar, Misi Amankan Tiket Perempat Final Piala AFC U-19
Sumber Foto: PSSI

RAKYATKU.COM - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga kedua Grup A Piala AFC 2018 kontra Qatar di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (21/10/2018) malam. Ini adalah kans pertama bagi Garuda melaju babak perempat final.  

Yah, Garuda Nusantara wajib menumbangkan Qatar untuk mengamankan tiket babak perempat final. Kemenangan yang diraih Timnas U-19 atas Chinese Taipei pada laga pertama, membawa Egy dan kawan-kawan berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. 

Garuda Nusantara unggul selisih gol atas Uni Emirat Arab yang mengoleksi jumlah poin yang sama setelah sebelumnya meraih kemenangan 2-1 atas Qatar.

Pada sore tadi, pasukan Indra Syafrie menggelar latihan di lapangan ABC, kompleks GBK, Jumat (19/10/2018).

"Kami membuat role permainan supaya lebih bagus. Kami sudah buat catatan-catatan yang harus diperbaiki (usai menang dari Taiwan, red)," kata Indra.

Menjadi penting, kata Indra, terkait hasil bagus tiga gol tercipta dari dua laga terakhir kontra Taiwan (3-1) dan Yordania (3-2).

"Produktivitas saya pikir juga perlu untuk kami. Karena selama ini kompetitif makanya ada enam gol terjadi dalam dua partai," tutur dia.

Arsitek asal Sumatera Barat itu menilai perlu memperbaiki sektor belakang. Persiapan taktik lawan Qatar perlahan dirajut meski sudah mengenal benang merah menilik hasil kekalahan sebelumnya atas Uni Emirat Arab (2-1).

"Yang jelas kami sedang pelajari tim Qatar. Nggak elok rasanya kami sampaikan kekurangan mereka di media," tuturnya lagi.