Jumat, 19 Oktober 2018 17:30 WITA

Sundulan M Rahmat Buat PSM Tahan Imbang Borneo FC di Babak Pertama

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sundulan M Rahmat Buat PSM Tahan Imbang Borneo FC di Babak Pertama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Babak pertama pertandingan antara Borneo FC vs PSM Makassar, di Stadion Segiri, Samarinda, telah berakhir (19/10/2018). Skor sementara imbang 1-1.

PSM Makassar lebih dahulu dikejutkan, oleh sang tuan rumah. Ialah sang bomber Borneo, Matias yang menyentuhkan bola ke jaringan gawang yang dikawal Rivki Mokodompit.

Matias mencetak gol, setelah mendapat bola muntah, dari sepakan eks Striker PSM Makassar musim lalu, Titus Bonai.

Ketinggalan satu gol, PSM coba untuk meningkatkan serangan. Hanya saja, permainan Wiljan Pluim dkk belum begitu efektif.

Salah umpan hingga miskomunikasi antarpemain, membuat Borneo malah semakin menekan. Permainan berlangsung cukup keras, dengan adanya sejumlah pelanggaran.

Beruntung, pada menit ke-38, M Rahmat berhasil menyamakan skor. Umpan lambung Guy Junior di dari sudut kiri pertahanan Borneo, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rahmat. Rahmat yang berdiri di sisi kiri gawang, menyundul bola ke arah sudut kanan gawang Borneo. 

Laga yang dipimpin oleh wasit Rully Ruslin menghasilkan satu kartu kuning. Bek PSM, Abdul Rahmah yang diganjar kartu kuning pada menit ke-28.