Kamis, 18 Oktober 2018 15:38 WITA

Lagi, Robert Tegaskan Ingin Wasit yang Jujur pada Laga Boneo FC Vs PSM Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Lagi, Robert Tegaskan Ingin Wasit yang Jujur pada Laga Boneo FC Vs PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts (kanan), bersama Zulkifli Syukur dalam sesi jumpa pers, Kamis (18/10/2018). (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, kembali mengungkit perihal wasit yang diharapkan memimpin laga antara Borneo FC vs PSM Makassar, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/2018) besok.

Sebelumn bertolak ke Samarinda, Robert memang sempat mengutarakan keinginannya agar wasit yang dikirim PT LIB pada laga pekan ke-26 nantinya, dapat menjalankan tugasnya dengan jujur dan adil.

Hal itu dikarenakan, pada laga PSM Makassar vs Arema FC, Robert mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang dinilai merugikan timnya.

"Kita harus waspada terhadap serangan-serangannya Borneo. Mereka memiliki pemain-pemain yang bagus, mereka adalah tim yang bagus," kata Robert, dalam sesi jumpa pers, Kamis (18/10/2018).

"Selain kedua tim ini yang harus bermain, kita juga membutuhkan seorang wasit yang fair, wasit yang baik. Karena ini dua tim bagus yang ketemu. Jangan diganggu dengan keputusan-keputusan wasit yang aneh," tegas Robert. 

Ia mencontohkan, dalam beberapa laga lain di Liga 1, ada beberapa keputusan wasit yang dianggap aneh. Seperti memberikan penalti yang tidak begitu diketahui sebab pastinya. 

"Intinya adalah, dua tim bagus ketemu besok dan kita berharap performa wasit yang akan memimpin pertandingan besok juga fair dan baik," tegas Robert menyudahi.