Kamis, 18 Oktober 2018 14:13 WITA

Lawan PSM, Pelatih Borneo FC Tak Mau Tertipu Absennya Ferdinand

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Lawan PSM, Pelatih Borneo FC Tak Mau Tertipu Absennya Ferdinand
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic. (Foto: Bola.com)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Abdul Rahman dan Alessandro Ferreira dipastikan ikut bersama PSM Makassar, untuk menghadapi Borneo FC, dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (19/10/2018).

Pada dua laga sebelumnya, Abdul Rahman dan Sandro dipanggil tim nasional, untuk menjalani laga persahabatan. Rahman dipanggil timnas Indonesia dan Sandro dipanggil timnas Hong Kong.

"Dari 20 pemain yang kita bawa, ada dua orang ikut dengan kita, seusai mereka menjalankan tugas negara, itu Abdul Rahman dan Sandro," kata pelatih PSM Makasar, Robert Albert, dalam sesi jumpa pers, Kamis (18/10/2018).

Robert mengatakan, ada empat pemain yang kerap dibawa berlaga, dipastikan absen. Yaitu Hasyim Kipuw (cedera), Zulham Zamrun (sakit), Ferdinand Sinaga (cedera), dan Asnawi Mangkualam (ikut Piala AFC U-19).

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengaku, meski PSM tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya, utamanya sang striker, Ferdinand Sinaga, tak lantas membuatnya harus menganggap remeh sang tamu.

Loading...

Ia mengakui, tak mau tertipu absennya andalah lawan. PSM, kata dia, memiliki pemain-pemain yang bagus, baik yang kerap menjadi pemian inti maupun pemain pengganti.

"Saya pikir ada Ferdinand atau tidak, tidak ada perbedaan jauh. Karena PSM merupakan tim yang punya kualitas dan sudah lama di sepak bola Indonesia," katanya.

Terpenting, lanjut Antonic, tim yang akan menang, ialah tim yang mampu lebih disiplin dan fokus selama 90 menit pertandingan. "Dan siapa yang memainkan taktik lebih bagus, pasti dia menang," tuturnya.

Loading...
Loading...