Kamis, 18 Oktober 2018 13:36 WITA

Hadapi Borneo, PSM Ingin Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Hadapi Borneo, PSM Ingin Jaga Rekor Tak Terkalahkan
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts (kanan), bersama Zulkifli Syukur saat konferensi pers di Samarinda, Kamis (18/10/2018). (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar merupakan satu-satunya klub, yang belum terkalahkan sepanjang putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Dari 5 pertandingan, skuat Juku Eja, mampu menang 4 kali secara beruntun dan menuai sekali hasil imbang.

Jelang menghadapi Borneo FC, dalam lanjutan pekan ke-26, Jumat (19/10/2018), pelatih PSM Makassar, Robert Albert membawa misi khusus.

"Kita adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di putaran kedua. Dan tentu saja kita mau menjaga rekor kita," kata Robert, dalam sesi jumpa pers, Kamis (18/10/2018).

Kendati demikian, bermain tandang di markas Borneo, Stadion Segiri, bukanlah hal mudah, menurut Robert. Pasalnya, Robert menyebut, Pusamania, juga merupakan tim yang sulit untuk ditumbangkan, khususnya saat bermain di hadapan ribuan suporternya.

"Besok adalah pertandingan yang ketat. Kedua tim tentu akan saling mengalahkan dan menjatuhkan. Borneo tentu ingin menjaga rekor kemenangan di kandangnya, dan tentu kita juga ingin menjaga rekor tak terkalahkan kita di putaran kedua," tutur pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Seperti diketahui, dari 12 laga kandang Borneo pada musim ini, baru Persija Jakarta dan Persib Bandung yang mampu mencuri tiga poin di Samarinda.

Sementara itu, Zulkifli Syukur juga mengakui, tim yang dilatih oleh Dejan Antonic itu sulit tumbang kalau bermain di kandang.

"Tapi bukan berarti kami tidak bisa melakukan itu. Tentu kami akan berusaha untuk memanfaatkan kondisi ini," tutur Zulkifli.