Kamis, 18 Oktober 2018 12:56 WITA

Pelatih Timnas Taiwan U-19: Di Negara Kami, 100 Orang Nonton Pertandingan Sudah Syukur

Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Timnas Taiwan U-19: Di Negara Kami, 100 Orang Nonton Pertandingan Sudah Syukur
Pelatih tim nasional Taiwan U-19, Vom Ca Nhum.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tim nasional Taiwan U-19 akan mengadapi Indonesia pada laga perdana Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018). Taiwan begitu bersemangat menatap laga ini.

Pelatih timnas Taiwan U-19, Vom Ca Nhum, menilai laga ini akan berlangsung seru. Bukan hanya soal permainan di lapangan, tetapi atmosfer dari dukungan para penonton.

Vom Ca Nhum berujar, sebagai tuan rumah, Indonesia kemungkinan akan mendapat dukungan dari ribuan suporter. Dan, itu akan jadi ujian tersendiri bagi para pemainnya.

"Kami belum pernah merasakan main dengan penonton segitu banyak. Di Taiwan, jika ada 100 orang saja yang nonton, kami sudah bersyukur. Saya mau banyak suporter yang datang untuk dukung Taiwan. Seberapa banyak pun suporter yang datang, saya janji akan menampilkan permainan terbaik," kata Nhum dikutip CNNIndonesia.com.

Beralih ke timnas Indonesia U-19, sebelum menghadpi Taiwan, mereka sudah melakoni empat laga. Hasilnya, Garuda Nusantara meraih 1 kali menang, 1 imbang, dan 2 kalah. 

Menanggapi performa yang tidak selalu meraih kemenangan, pelatih Indra Sjafri menegaskan anak asuhnya akan tampil maksimal pada laga sesungguhnya.

"Masyarakat jangan khawatir dengan tim ini, saya tak ingin performa puncak kami ada di sini (uji coba). Kami harap performa puncak akan terjadi di Piala Asia U-19," kata Indra.