Rabu, 17 Oktober 2018 17:32 WITA

Catat Rekor Dunia 100 Assist Tercepat, Fabregas: Saya Bukan yang Paling Cepat

Editor: Nur Hidayat Said
Catat Rekor Dunia 100 Assist Tercepat, Fabregas: Saya Bukan yang Paling Cepat
Cesc Fabregas. (Foto: Premier League)

RAKYATKU.COM, LONDON - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, meraih penghargaan Guinness World Book of Records. Ia dinobatkan Guinness World Book of Records 2019 sebagai pemain tercepat yang mencapai 100 assist di Premier League. 

Pemain asal Spanyol berusia 31 tahun tersebut meraih penghargaan itu dengan mengalahkan rekor eks penggawa Manchester United, Ryan Giggs.

Fabregas mencatat 100 assist dari 293 laga, atau 74 laga lebih cepat dibandingkan pemegang rekor sebelumnya, Ryan Giggs (367 laga).

Fabregas senang dengan capaiannya ini. Walau tidak memiliki modal kecepatan atau kekuatan fisik, ia nyatanya bisa menjadi gelandang jempolan.

"Saya bukan yang paling cepat, bukan yang paling kuat, bukan yang paling fleksibel, dan bukan pelompat yang tinggi," kata Fabregas dikutip Daily Mail. 

"Tapi untuk mencapai rekor ini dalam karier saya adalah salah satu yang paling membanggakan dalam pekerjaan saya, karena ini tugas saya dan saya telah melakukannya dengan baik," tuturnya.

Capaian 100 assist ini dicatat Fabregas pada 31 Desember 2016. Kala itu Fabregas melakoni laga dan membuat assist di pada penampilannya yang ke-293. Fabregas memberi assist untuk Willian dalam kemenangan 4-2 Chelsea atas Stoke City.