Rabu, 17 Oktober 2018 15:01 WITA

Ferdinand Absen Lawan Borneo FC, PSM Punya Opsi Melimpah

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Ferdinand Absen Lawan Borneo FC, PSM Punya Opsi Melimpah
Ferdinand Sinaga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ferdinand Sinaga dipastikan tak turut serta dalam lawatan PSM Makassar menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/10/2018). Ferdinand mengalami cedera engkel.

Jelas pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, butuh pengganti bagi pemain berusia 29 tahun itu. Melihat 20 pemain yang diboyong, Juku Eja punya opsi melimpah.

Ada M Rahmat dan Guy Junior yang bisa jadi ujung tombak menghadapi Pesut Etam. Dalam dua laga terakhir, melawan Mitra Kukar dan Arema FC, keduanya berperan aktif dalam menghasilkan gol.

M Rahmat yang digeser ke tengah dengan bantuan Junior mampu membawa perubahan serangan Juku Eja. Modifikasi posisi itu membuahkan dua kemenangan untuk tim.

Pada dua laga itu, Ferdinand masuk pada babak kedua dan sukses mencetak gol menghadapi Mitra Kukar. 

Pada laga selanjutnya menghadapi Arema FC, Ferdinand kembali didapuk sebagai pemain pengganti, namun sial ia menderita cedera engkel.

Loading...

Selain Rahmat dan Junior, opsi lain akan datang dari Jakarta. Yakni Alessandro Fereirra Leonardo yang baru saja memperkuat timnas Hong Kong menghadapi Indonesia, Selasa malam (16/10/2018).

"Lawan Borneo kita bawah 18 pemain kecuali Ferdinand yang digantikan Saldy. Sandro dan (Abdul) Rahman akan menyusul dari Jakarta ke Samarinda untuk menghadapi Borneo," ungkap Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu berharap timnya meraih hasil maksimal melawan Borneo FC. "Selalu saya tekankan kepada semua pemain. Kalian harus berpikir bagaimana kalian memenangkan permainan," papar pelatih dengan nama lengkap Robert Rene Alberts itu.

Adapun presiden Red Gank, Sul Dg Kulle menambahkan, dengan absennya Ferdinand bisa diatasi dengan kehadiran pemain lain.

"Kita punya banyak opsi untuk dimainkan terutama di lini depan. Saya pikir biarkan Ferdinand istirahat dulu. Lagi pula, Sandro yang tampil di timnas Hong Kong malam tadi sangat baik. Lewat assist Sandro, Hong Kong mampu mencetak gol," jelas Sul Dg Kulle.

Loading...
Loading...