Rabu, 17 Oktober 2018 09:07 WITA

Liga 1 Indonesia Masuk Nominasi Kompetisi Terbaik Asia

Editor: Nur Hidayat Said
Liga 1 Indonesia Masuk Nominasi Kompetisi Terbaik Asia

RAKYATKU.COM - Asia's Sports Industry Awards and Conference (SPIA Asia) bekerja sama Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar pemilihan kompetisi terbaik dengan kategori: Menginspirasi dan Berkembang.

Dilansir TopSkor, setiap kategori telah dipilih sebanyak 10 kompetisi di negara anggota AFC. Indonesia dengan kompetisi profesional yang dimiliki, yaitu Liga 1, Liga 2, dan Liga 1 U-19 masuk ke dalam nominasi kategori Berkembang. 

Kompetisi yang dikelola PT LIB itu akan bersaing dengan sembilan negara lainnya, yakni  Bhutan, Guam, India, Yordania, Kirgizstan, Filipina, Singapura, Tajikistan, dan Vietnam. 

Penilaian akan dilakukan lewat 11 parameter, antara lain manajemen dan administrasi, kinerja keuangan, persaingan, pemasaran dan promosi, serta media dan komunikasi.

Nantinya hasil penilaian lebih difokuskan lagi pada administrasi dan manajemen bidang organisasi. 

Tiga nominator teratas setiap kategori akan diundang dalam konferensi sekaligus malam penghargaan SPIA 2018. Acara itu dijadwalkan berlangsung di Bangkok pada 19-20 November 2018.

Untuk kategori Menginspirasi, 10 kompetisi yang masuk nominasi adalah Australia, Tiongkok, Iran, Jepang, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi, Thailand, UEA, dan Uzbekistan.