Rabu, 17 Oktober 2018 08:51 WITA

UEFA Nations League: Kalah dari Prancis, Jerman Catat Deretan Aib

Editor: Nur Hidayat Said
UEFA Nations League: Kalah dari Prancis, Jerman Catat Deretan Aib
Antoine Griezmann (7) mencetak dua gol untuk Prancis dalam kemenangan 2-1 atas Jerman. (Foto: Standard Evening)

RAKYATKU.COM, PARIS - Jerman kalah 1-2 dari Prancis pada lanjutan UEFA Nations League, Rabu dini hari Wita (17/10/2018). Kekalahan yang membawa deretan catatan buruk dan aib untuk Die Mannschaft.

Pada laga yang berlangsung di Stade de France, Jerman sesungguhnya lnggul lebih dahulu berkat penalti Toni Kroos (14'). Prancis kemudian berbalik unggul lewat dua gol Antoine Griezmann pada menit ke-62 dan menit ke-80 lewat tendangan penalti.

Catatan Gracenote Live, dalam 13 laga terakhir sejak November 2017 lalu, Jerman hanya menang tiga kali. Sisanya imbang 4 kali dan menelan 6 kekalahan.

Seluruh kekalahan terjadi pada 2018 ini. Itu adalah kali pertama dalam sejarah Jerman, termasuk era Jerman Barat, menelan enam kekalahan dalam satu tahun kalender (adu penalti dihitung imbang).

Sebelumnya catatan terburuk mereka adalah lima kekalahan dalam satu tahun kalender pada 1956 dan 1985.

Mereka juga untuk pertama kalinya sejak hampir 20 tahun lalu, gagal memenangi empat laga kompetitif secara beruntun. Pada Oktober 1999 sampai Juni 2000, Jerman tak menang pad empat laga kompetitif secara berturut-turut.

Kekalahan ini membawa Jerman ke dasar Grup 1 UEFA Nations League A dengan satu poin dari tiga laga. Sementara Prancis memimpin grup dengan tujuh poin dengan jumlah laga yang sama.