Selasa, 16 Oktober 2018 15:04 WITA

Borneo FC Tangguh di Kandang, PSM Makasar Minta Wasit yang Adil

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Borneo FC Tangguh di Kandang, PSM Makasar Minta Wasit yang Adil
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menghadapi Borneo FC pada lanjutan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia, Jumat (19/10/2018), pelatih PSM Makassar, Robert Alberts punya permintaan khusus buat PT LIB.

Borneo yang dikenal tangguh saat bermain di kandangnya, Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, tak membuat ciut Robert. 

Kesebelasan Pusamania, julukan Borneo, memang bermain baik di kandangnya, pada musim ini. Dari 12 laga, anak asuh Dejan Antonic baru dua kali kalah, yakni saat menghadapi Persib Bandung dan Persija Jakarta. 3 kali seri dan 8 kali memang.

Robert tak gentar dengan catatan lawannya itu. Asalkan, kata dia, wasit yang pemimpin pertandingan mampu menjalankan tugasnya dengan adil.

"Borneo sangat agresif di kandang dan menjurus ke tekel-tekel keras. Dan kita butuh wasit yang fair dan tegas untuk pertandingan-pertandingan seperti ini," tutur Robert, saat diwawancarai usai memimpin anak asuhnya berlatih, di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (16/10/2018).

loading...

Kekhawatiran Robert ini, merupakan buntut atas kepemimpinan wasit utama, Kuspriyanto, saat skuatnya mampu menang menghadapi Arema FC, pada laga sebelumnya.

Robert masih penasaran, mengapa wasit sempat mengambil keputusan yang dianggap merugikan timnya. "Makanya saya bilang, kita butuhkan wasit yang bagus dan fair. Tidak condong ke salah satu tim," tegas lelaki tambun tersebut.

Jika wasit nantinya mampu bertugas dengan fair, maka Robert yakin timnya mampu mencuri tiga poin di kandang Borneo dan menjaga asa di tangga juara.

Loading...
Loading...