Senin, 15 Oktober 2018 15:49 WITA

Kritik Keluarga Messi untuk Maradona: Pecandu Narkoba, Gemuk, Sakit Mental

Editor: Nur Hidayat Said
Kritik Keluarga Messi untuk Maradona: Pecandu Narkoba, Gemuk, Sakit Mental
Diego Maradona. (Foto: Mercopress)

RAKYATKU.COM - Diego Maradona melontarkan kritik kepada Lionel Messi. Ia menganggap Messi tak pantas menjadi kapten tim karena tak punya jiwa pemimpin. Keluarga Messi balik menyindir balik tidak kalah pedasnya.

Maradona kecewa karena mengetahui Messi absen membela timnas usai gagal di Piala Dunia 2018. "Messi pemain hebat, tapi dia bukan pemimpin," ujar Maradona kepada Fox Sports Mexico.

Maradona juga mengungkapkan masa lalu kala ia memberikan ban kapten di Piala Dunia 2010 kepada Messi. Hasilnya, Argentina disingkirkan Jerman di perempat final dan Messi tak mencetak satu gol pun.

"Sebelum bicara dengan pelatih dan para pemain, dia akan bermain playstation. Lalu di lapangan, tiba-tiba saja dia mau memimpin," kata Maradona.

"Sia-sia menjadikan pemain sebelum pertandingan bolak-balik 20 kali ke kamar mandi sebagai pemimpin."

Komentar Maradona itu menuai kemarahan keluarga Messi. Maxi Biancucchi, sepupu Messi, menilai Maradona sosok yang menyedihkan. 

"Bodoh kalau mendiskreditkan Leo. Itu menyedihkan ketika melihat seseorang, yang membanggakan dirinya menjadi pemimpin, bisa berbicara begitu buruk tentang pemain terbaik saat ini dan mungkin untuk jangka waktu yang lama," kata Biancucci dikutip Foxsports.

Loading...

"Dan, dia mengatakan itu ketika seharusnya membantu membangun timnas kembali, andai dia memang benar-benar mencintainya," tambah Biancucchi.

Pembelaan untuk Messi juga datang dari pengacaranya Alba Llanes dan mantan gurunya Carlos Munoz Alvarez. Menurutnya, komentar Maradona cuma telontar dari seorang pesakitan.

"Ketika kritik berasal dari seorang pecandu narkoba, itu tidak memiliki nilai," kata Llanes.

"Saya setuju dengan Anda Maxi Biancucchi. Seorang pria yang sakit fisik dan mental seperti pria gemuk Diego tidak dapat mengkritik Messi," ucap Alvarez.

Akan tetapi, ada juga yang membela Maradona. "Maradona dapat mengatakan apa pun yang dia inginkan karena dia sudah membuktikan dirinya di lapangan, tidak seperti orang lain yang menggunakan tim nasional untuk mengisi kantong mereka," kecam pendukung Maradona.

Loading...
Loading...