Senin, 15 Oktober 2018 14:12 WITA

Klub Liga 1 Indonesia Bisa Dapatkan Messi secara Gratis pada 2020

Editor: Nur Hidayat Said
Klub Liga 1 Indonesia Bisa Dapatkan Messi secara Gratis pada 2020
Lionel Messi. (Foto: Marca)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona pada 2020 dan bergabung dengan tim lain secara gratis. Itu karena ada klausul spesial dalam kontrak pemain berjuluk La Pulga itu.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Dan, manajemen klub telah mempersiapkan perpanjangan kontrak untuk penggawa 31 tahun itu hingga Juni 2023.

Dikutip Mundo Deportivo, langkag Barcelona itu demi mengantisipasi pemain Argentina itu pergi secara cuma-cuma pada 2020.

Messi diklaim punya klausul kontrak spesial bersama Barcelona. Dalam klausul itu Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis pada 2020, dengan catatan yang merekrutnya bukanlah klub elite.

"Ada klausul lainnya dalam kontrak Messi yang menyebutkan pada 2020 dia bisa meninggalkan klub secara gratis jika klub barunya bukan klub elite. Jika Messi memutuskan untuk pergi, maka dia tidak bisa pindah ke klub 'besar' Eropa," tulis Mundo Deportivo.

Klausul itu pun bisa dimanfaatkan klub-klub di Eropa yang bukan klub elite. Peluang juga terbuka lebar kepada klub-klub di luar Eropa, seperti Liga Tiongkok, Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Liga Qatar, Liga Jepang, atau bahkan Liga 1 Indonesia.

Messi bisa saja mengikuti langkah dua penggawa Barcelona sebelumnya, Xavi Hernandez bersama Al Sadd (Qatar) dan Andres Iniesta dengan Vissel Kobe (Jepang). Terlebih Messi sudah 34 tahun saat kontraknya bersama Barcelona habis pada 2021. Kemungkinan lainnya Messi akan kembali ke Argentina bersama Newell's Old Boys.