Minggu, 14 Oktober 2018 21:23 WITA

Reuni Ala Hamka Hamzah dengan PSM, Disoraki Suporter Hingga Berpelukan

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Reuni Ala Hamka Hamzah dengan PSM, Disoraki Suporter Hingga Berpelukan
Hamka Hamzah saat berpelukan dengan Panglima LAJ, Daeng Uki. Its

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah menjadi pemain paling menyita perhatian dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-25 yang mempertemukan tuan rumah PSM Makassar dengan Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (14/10/2018).

Dalam laga yang dimenangkan PSM dengan skor 2-1 tersebut, bek kelahiran Makassar ini mendapat sorakan dan tepuk tangan dari seluruh suporter PSM, baik ditribun tertutup maupun di tribun terbuka.
Wajar saja, musim lalu Hamka merupakan pilar dilini belakang Juku Eja. Musim ini, dirinya memilih hijrah ke Arema.

Momen menarik terjadi usai jeda babak pertama. Hamka terlihat mendatangi tribun bagian utara, tempat kelompok suporter Laskar Ayam Jantan (LAJ). Dirinya mengisyaratkan kepada Panglima LAJ, Daeng Uki untuk turun dari tribun. Hamka membuka jersey-nya dan menyerahkan kepada Daeng Uki. Keduanya berpelukan dan nampak berbincang sejenak.

Usai melepas pelukan dedengkot LAJ tersebut, Hamka berjalan menuju ruang ganti. Tepat saat melintas di depan tribun VIP, Hamka disambut tepuk tangan meriah para suporter. Senyuman terpancar dari wajahnya. Hamka pun membalas dengan tepukan tangan. 

Pemain yang di putaran pertama Liga 1 memperkuat Sriwijaya FC tersebut juga berpapasan dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tepat disamping bench pemain PSM Makassar. Hamka memeluk Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin. Sebelum kemudian melanjutkan langkahnya menuju ruang ganti pemain.

Meski tampil apik mengawal barisan belakang Singo Edan, Hamka kurang beruntung. Sempat menyamakan kedudukan di menit ke-61 melalui A. Nur Hardianto, harapan Arema untuk meraih poin dalam lawatannya di Makassar pupus usai Guy Junior mencetak gol kemenanan bagi PSM di menit ke-69.

PSM sendiri dengan kemenangan ini memperpanjang rekor tak pernah terkalahkan selama 8 pertandingan terakhirnya. Saat ini, PSM menempel ketat pemimpin klasemen sementara Liga 1, Persib Bandung dengan sama-sama mengumpulkan 44 poin.