Minggu, 14 Oktober 2018 15:43 WITA

Kritik Maradona untuk Messi: Dia Main PlayStation, Lalu di Lapangan tiba-tiba Mau Memimpin

Editor: Nur Hidayat Said
Kritik Maradona untuk Messi: Dia Main PlayStation, Lalu di Lapangan tiba-tiba Mau Memimpin
Lionel Messi. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM - Diego Maradona melontarkan kritik kepada Lionel Messi. Ia menganggap Messi tak pantas menjadi kapten tim karena tak punya jiwa pemimpin.

"Messi pemain hebat, tapi dia bukan pemimpin," ujar Maradona kepada Fox Sports Mexico.

Kritik itu telontar karena Messi masih absen membela Argentina usai kegagalan pada Piala Dunia 2018. Messi memutuskan istirahat dan belum memberi keputusan apapun terkait kelanjutan kariernya bersama tim nasional.

Hal itu menjadi perhatian Maradona, sebab Messi adalah kapten timnas Argentina dan masih pemain terbaik di dalam tim. Maradona pun menganggap Messi tak pantas memimpin tim.

Maradona pun kembali mengungkapkan masa lalu kala ia memberikan ban kapten di Piala Dunia 2010 kepada Messi. Hasilnya, Argentina disingkirkan Jerman di perempat final dan Messi tak mencetak satu gol pun.

"Sebelum bicara dengan pelatih dan para pemain, dia akan bermain playstation. Lalu di lapangan, tiba-tiba saja dia mau memimpin," kata Maradona.

"Sia-sia menjadikan pemain sebelum pertandingan bolak-balik 20 kali ke kamar mandi sebagai pemimpin."

"Jangan lagi mendewakan Messi. Messi di Barcelona dan Argentina itu berbeda. Saya tidak akan memanggilnya lagi, retapi jangan pernah berkata tidak."

"Dia adalah pemain terbaik dunia bersama Cristiano Ronaldo. Anda tidak boleh menjadikannya kapten jika ingin Messi tampil bagus," ucap Maradona.