Minggu, 14 Oktober 2018 14:12 WITA

Sepanjang Sejarah, Pertama Kalinya Belanda Begitu Hebat di Hadapan Jerman 

Editor: Nur Hidayat Said
Sepanjang Sejarah, Pertama Kalinya Belanda Begitu Hebat di Hadapan Jerman 
Belanda menang 3-0 atas Jerman. (Foto: The42)

RAKYATKU.COM, AMSTERDAM - Belanda berhasil mengalahkan Jerman 3-0 pada lanjutan UEFA Nations League Liga 1 Grup A di Johan Cruyff ArenA, Minggu dini hari Wita (14/10/2018).

Tiga gol Belanda dicetak Virgil van Dijk, Memphis Depay, dan Gini Wijnaldum. Sepanjang sejarah, inilah pertama kalinya Belanda begitu hebat di hadapan Jerman.

Ini adalah kemenangan pertama Belanda atas musuh bebuyutannya itu dalam 16 tahun terakhir. Lebih dari itu, ini untuk pertama kalinya dalam sejarah, Belanda mampu mencetak minimal tiga gol atau lebih ke gawang Jerman.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, menyambut suka cita kemenangan timnya. Terlebih saat menghadapi Jerman, timnya banyak diperkuat pemain muda.

Koeman berani memanggil beberapa pemain muda debutan seperti Denzel Dumfries dan Steven Bergwijn yang baru bermain lawan Jerman. Ada pula Matthijs de Ligt yang mulai diberi kepercayaan bermain.

"Ini memberikan kepercayaan diri tinggi untuk kami di masa depan, kami sangat bangga, ada usaha luar biasa dan kami menunjukkan bahwa kami bisa tampil hebat," ujar Koeman kepada NOS.

Koeman merasa masa depan Belanda akan cerah dengan para pemain ini dan diyakini bisa berkompetisi lagi bersama tim-tim raksasa. Setidaknya dimulai pada Piala Eropa 2020.

"Saya benar-benar melihat masa depan sepakbola Belanda. Semua butuh ini, baik para pemain, staf, dan seluruh warga Belanda."