Jumat, 12 Oktober 2018 15:08 WITA

Jelang Lawan Arema FC, Robert Blak-blakan Soal Hamka Hamzah

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jelang Lawan Arema FC, Robert Blak-blakan Soal Hamka Hamzah
Hamka Hamzah. Foto/Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar bakal menjamu Arema FC, dalam lanjutan pekan 25 Liga 1 2018. Pada laga yang terlaksana di Stadion Andi Matalatta, Minggu (14/10/2018) nanti, jelas PSM bakal bertemu dengan salah satu mantan pemainnya, Hamka Hamzah.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengaku senang bakal bertemu dengan mantan anak asuhnya itu pada laga tersebut. Namun sebenarnya, Hamka bisa saja kembali berseragam PSM pada putaran kedua Liga 1 2018.

"Hamka sempat menghubungi saya untuk kembali ke Makassar. Namun saya tidak bisa bicara apa-apa," kata Robert Alberts pagi tadi, Jumat (12/10/2018).

Diketahui, Hamka memang salah satu pemain andalan PSM Makassar pada musim lalu bahkan dinobatkan sebagai kapten utama. Hanya saja, ia memilih hengkang ke Sriwijaya FC.

Namun, Hamka kembali berpindah klub dari Sriwijaya ke Arema FC pada putaran kedua liga. Hal itu dikarenakan Sriwijaya FC terbentur masalah financial.

"Dia pindah ke Arema dan dia berganti klub sangat cepat dalam dua musim. Dari PSM ke Sriwijaya, lalu ke Arema," papar Robert Alberts.

Terkait pertemuannya dengan Hamka pada laga ini, Robert tetap saja menaruh kewaspadaan terhadap bek berusia 34 tahun itu. Apalagi, Hamka diketahui masih punya kualitas mempuni terlihat dengan beberapa kali pindah tim namun tetap diberi kepercayaan memegang ban kapten.

"Hamka adalah seorang profesional dan pekerja nyata. Dia pindah dan langsung menjadi kapten. Itu memperlihatkan reputasinya yang bagus," demikian pelatih dengan nama lengkap Robert Rene Alberts itu.