Sabtu, 13 Oktober 2018 00:01 WITA

Ada Peran Hacker di Balik Kasus Pemerkosaan CR7

Editor: Nur Hidayat Said
Ada Peran Hacker di Balik Kasus Pemerkosaan CR7
Cristiano Ronaldo. (Foto: Sky News)

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo sedang terbelit kasus pemerkosaan terhadap seorang perempuan asal Amerika Serikat, Kathryn Mayorga. Kasus ini mencuat usai media massa Der Spiegel memuat hasil investigasi.

Namun, pengacara CR7, Peter S Christiansen, membantah berita yang dimuat. Dia menganggap apa yang tertera di dalamnya murni rekaan.

Apalagi, disebutkan bila megabintang yang kini bermain untuk Juventus itu memaksa Mayorga untuk tutup mulut dengan memberi sejumlah kompensasi agar semuanya tidak diketahui publik.

"Dokumen yang diduga mengandung pernyataan-pernyataan Cristiano Ronaldo yang telah direproduksi media murni rekaan," ujar Christiansen dikutip Guardian.

"Jadi tidak perlu diragukan, Ronaldo menentangnya dengan lantang untuk membantah tuduhan perdata ini, seperti yang telah dilakukan selama sembilan tahun terakhir."

Christiansen juga Der Spiegel telah bekerja sama dengan hacker. Ia pun mengingatkan maraknya pencurian data di Eropa pada 2015 lalu.

"Pada 2015, banyak entitas, termasuk firma hukum di Eropa mengalami serangan peretas, dan data mereka dicuri. Lalu peretas ini menjual informasi yang mereka dapat kepada media lalu dipublikasikan, kemudian diubah bagiannya," kata Christiansen.