Kamis, 11 Oktober 2018 11:27 WITA

Peluang PSM Salip Persib Terbuka Lebar, Robert Bilang Begini

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Peluang PSM Salip Persib Terbuka Lebar, Robert Bilang Begini
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persib Bandung tengah dirundung masalah besar akibat sanksi dari Komdis PSSI. Tercatat, beberapa pemain asing mereka, Jonatan Jesus Bauman, Ezechiel Ndouasel, Bojan Malisic, hingga satu pemain lokal Ardi Idrus harus menepi akibat sanksi.

Selain itu, Persib juga harus menjalani partai usiran dan tanpa penonton. Dari sanksi yang didapatkan Persib, diketahui dari imbas meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta, kala Persib bersua dengan Persija di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

Imbas dari sanksi tersebut, Persib mulai goyah dengan menurunnya performa tim. Teranyar, mereka kalah dari Madura United 1-2 dengan menjalani laga tandang (usiran) di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Kekalahan itu membuat Persib terancam disalip dari puncak klasemen sementara liga oleh PSM Makassar. Hanya saja, pelatih PSM, Robert Alberts enggan mengomentari hal tersebut.

"Soal Persib kami tidak mau membicarakannya, kita tidak melihat tim lain, kita fokus dengan timnya kita sendiri," ungkap Robert Alberts, Kamis (11/10/2018).

Persib saat ini berada di puncak klasemen liga dengan 44 poin di pekan 25 ini. Sementara PSM Makassar, berada di bawah Persib dengan 41 poin.

"Perlu kita lakukan untuk diri kita sendiri. Sejauh ini kita adalah tim yang tidak terkalahkan diputaran k edua. Jadi kami perlu mempertahankan itu," jelas Robert.