Kamis, 11 Oktober 2018 09:14 WITA

Usai Kalahkan Indonesia, Pemain Arab Saudi Salat Magrib sebelum Tinggalkan Stadion

Editor: Nur Hidayat Said
Usai Kalahkan Indonesia, Pemain Arab Saudi Salat Magrib sebelum Tinggalkan Stadion
Foto: CNNIndonesia.com

RAKYATKU.COM, CIKARANG - Para pemain tim nasional Arab Saudi U-19 tak menunda waktu melaksanakan ibadah salat usai laga persahabatan melawan timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu sore (10/10/2018).

Para pemain yang masih bermandi keringar segera berganti pakaian dan menuju musala kecil di stadion, beberapa saat usai pertandingan. Pakaian latihan bersih digunakan untuk dipakai saat salat.

Laga dalam rangka persiapan Piala Asia U-19 2018 ini memang berakhir tepat sebelum azan magrib. Makanya, sebelum masuk bus untuk meninggalkan stadion, para pemain Arab Saudi segera melaksanakan salat.

Pada laga ini, Arab Saudi menang 2-1. Gol-gol Arab Saudi diborong Abdullah Alhamddan menjadi pada menit ke-37 dan 68'. Sementara gol balasan Indonesia dicetak Saddil Ramdani pada pengujung babak pertama.

Timnas Arab Saudi juga terkenal dengan keramahannya. Pada setiap kesempatan konferensi pers jelang dan usai laga, ofisial terkenal santun. Salam sejahtera senantiasa diucapkan sebagai ucapan pembuka dan penutup.

"Assalamualaikum (keselamatan untuk kalian). Sangat senang sekali berada di Indonesia karena rasanya seperti di negara sendiri," kata pelatih timnas Arab Saudi U-19, Khaled Atawi, lewat seorang penerjemah, dikutip CNNIndonesia.com.

"Terima kasih atas dukungannya, senang sekali atas segala pelayanan yang diberikan. Kami sangat bangga," tuturnya.