Rabu, 10 Oktober 2018 11:11 WITA

Tunggu Saja, Messi Akan Juarai Piala Dunia 2022

Editor: Nur Hidayat Said
Tunggu Saja, Messi Akan Juarai Piala Dunia 2022
Lionel Messi. (Foto: BBC)

RAKYATKU.COM - Lionel Messi diyakini telah memainkan Piala Dunia terakhirnya bersama Argentina di Rusia lalu. Akan tetapi, andai Messi masih bermain pada Piala Dunia 2022 Qatar, ia diprediksi akan bisa meraih gelar juara.

Keyakinan itu disampaikan Jorge Sampaoli, eks pelatih Argentina yang diberhentikan usai Piala Dunia 2018 lalu.

Messi sesungguhnya belum memberikan kepastian akan tetap memperkuat Argentina atau memutuskan pensiun. Namun, Sampaoli menilai Messi masih akan bisa tampil di Piala Dunia di Qatar.

"Tentu saja dia bisa (juara dunia di Qatar), tetapi ini butuh proses mengingat apa yang terjadi sampai sekarang," kata Sampaoli dikutip Marca. 

"Proses tidak berhenti, mereka diperbaiki. Untuk Piala Dunia atau Copa Ameriaca berikutnya, butuh adanya organisasi, kepercayaan diri yang setinggi mungkin dan tahu apa yang dibutuhkan proses."

"Dalam artian, kalau Copa America tidak dimenangi kami perlu menjaga proses itu dan tidak menghentikannya. Cukup dengan kegilaan di mana kalau Anda tidak menang, Anda adalah seorang pecundang. Tidak seperti itu."

"Kalau Anda percaya maka mungkin sekalipun akan terjadi nanti. Tapi Anda harus percaya dulu," kata pelatih asal Cile ini.