Senin, 08 Oktober 2018 17:24 WITA

Tak Sesuai Gaya, Zidane Ogah Latih Tim Liga Inggris

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Sesuai Gaya, Zidane Ogah Latih Tim Liga Inggris
Zinedine Zidane. (Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Zinedine Zidane telah dikaitkan dengan Manchester United seiring masa depan Jose Mourinho yang dispekulasikan. Hanya saja, Zidane akan berat melatih di Liga Inggris.

Spekulasi pergantian manajer Manchester United berembus sejak hasil-hasil buruk yang mereka raih awal musim ini. The Red Devils sempat tanpa kemenangan pada empat pertandingan beruntun.

MU sempat diyakini bakal menetapkan langkah terkait kelanjutan Mourinho pada laga kandang kontra Newcastle United, Sabtu (6/10/2018). Andai saja MU kalah pada laga itu, Mou bisa saja benar-benar dipecat.

Pada akhirnya, MU yang sempat tertinggal 0-2, berbalik unggul dan menang 3-2. Walau meraih kemenangan, sorotan terhadap Mourinho tetap ada. Spekulasi soal pemecatannya pun tak benar-benar padam.

Sosok yang diyakini diincar MU untuk menjadi suksesor Mourinho adalah Zidane. Zidane saat ini sedang menikmati masa cuti usai meninggalkan Real Madrid akhir musim 2017/2018 lalu.

Namun, agen Zidane Alain Migliaccio, melontarkan pernyataan mengejutkan. Ia menyebut Zidane ogah melatih tim Liga Inggris.

"Dia sudah memilih untuk beristirahat setahun. Dia takkan kembali sebelum itu berakhir," kata Alain kepada Le Journal du Dimanche dilansir Sky Sports.

"Saya tak merasa dia akan melatih di Inggris, sepak bola di sana bukan gayanya. Saya sudah mendiskusikannya dengan dia, sepak bola Inggris sungguh tidak menarik untuknya."

Alain malah menyebut kemungkinan Zidane melatih Juventus jauh lebih besar. "Ada sejarah di sana. Itu bisa terjadi," imbuh Migliaccio.