Senin, 08 Oktober 2018 06:15 WITA

Mitra Kukar Mainkan Septian David Maulana, PSM Makassar Surati PSSI

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mitra Kukar Mainkan Septian David Maulana, PSM Makassar Surati PSSI
Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- PSM Makassar melayangkan surat komplain kepada PSSI. Pasalnya, Septian David Maulala dimainkan Mitra Kukar, saat melawan PSM Makassar, pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2018, pada Minggu (7/10/2018).

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert mengaku terkejut, saat Septian dimainkan. Bagaimana tidak, Septian merupakan salah satu pemain yang dipanggil oleh Timnas Indonesia, jelang laga uji coba persiapan Piala AFF 2018 November mendatang. 

"Saya agak bingung dengan sepak bola di Indonesia. PSSI mengirimkan surat ke kita pemanggilan (pemain) timnas. Di surat itu, dikatakan bahwa pemain yang dipanggil ini, harus melapor tanggal 7 sampai tanggal 17 (Oktober). Dan itu tanggal 7 adalah hari ini," kata Robert, dalam sesi jumpa pers, usai skuadnya menaklukkan David Maulana cs, dengan skor 4-1 di markas Mitra Kukar.

Keheranan Robert beralasan. Sebagai bentuk kepatutan dan menghargai agenda internasional FIFA, Robert merelakan salah satu bek andalannya, Abdul Rahman untuk tidak bermain menghadapi Mitra Kukar. Namun, katanya, mengapa hal itu tidak berlaku kepada Mitra Kukar.

Makanya, Robert membeberkan, surat komplain itu telah dibawa langsung oleh Asisten Manajer PSM Makassar, Amir, kepada PSSI, untuk ditanggapi sekaligus meminta penjelasan resmi.

"Mengapa dari dua tim yang dipanggil pemainnya untuk timnas, dari dua tim yang berbeda, satunya bisa bermain dan satunya harus melapor melapor ke sana (PSSI)," kata Robert bingung.

"Saya sangat bingung. Tidak fair. Ini tidak adil untuk PSM," sesal Robert menutup pembicaraan.