Minggu, 07 Oktober 2018 22:34 WITA

Menang Besar di Kandang Mitra Kukar, Pelatih PSM: Ini Layak

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Menang Besar di Kandang Mitra Kukar, Pelatih PSM: Ini Layak
Laga Mitra Kukar vs PSM Makassar, Minggu (7/10/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- PSM Makassar kembali berhasil melanjutkan trend positif, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018. Pada pekan ke-24, bermain di kandang lawan, Mitra Kukar, PSM Makassar berhasil menang telak, dengan skor 4-1, pada Minggu (7/10/2018).

Empat gol PSM masing-masing dicetak oleh Guy Junior ('1 dan '35), Reva Adi Utama ('32), dan Ferdinand Sinaga ('90+4). Sementara, gol Mitra Kukar adalah hasil gol bunuh diri pemain PSM, Fauzan Jamal.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert mengatakan, menghadapi anak asuh Rahmat Darmawan, bukanlah sesuatu yang mudah.

"Saya kira (kemenangan) ini cukup layak kita dapatkan," terang Robert, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan. 

Kemenangan ini, juga membuat Robert mengaku senang. Pasalnya, skuadnya telah bekerja keras untuk membawa tiga poin ke Makassar. 

"Mereka bekerja keras untuk kemenangan ini, dan saya bahagia untuk mereka. Terkhusus untuk Ardan, ini pertandingan pertamanya untuk dia dan dia melakukannya dengan baik," jelas Robert.

Seperti diketahui, Ardan menggantikan Abdul Rahman yang dipanggil timnas Indonesia untuk persiapan laga uji coba, pada pekan depan, jelang Piala AFF 2018.

Sementara itu, Zulkifli Syukur, yang berhasil membuat assist pada pertandingan ini, mengucap syukur atas kemenangan yang diraih oleh timnya. 

"Tidak mudah untuk bisa menang di sini, apalagi saya kita Mitra Kukar adalah salah satu tim terbaik yang ada di Kalimantan," jelas Zulkifli.

"Tapi seperti yang saya bilang kemarin, kami ke sini dengan tekad dan kemauan yang keras untuk meraih 3 poin. Dan Alhamdulillah itu bisa diwujudkan dengan kerja keras," pungkas Zulkifli.