Minggu, 07 Oktober 2018 21:47 WITA

Hasil Akhir: PSM Makassar Gilas Mitra Kukar 4-1

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hasil Akhir: PSM Makassar Gilas Mitra Kukar 4-1
PSM Makassar dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (7/10/2018). Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- PSM Makassar berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Minggu (7/10/2018).

Gol penutup, dibuat oleh striker pengganti, Ferdinand Sinaga, pada menit akhir ke-94. Pemain nomor punggung 6 tersebut berhasil menanduk bola dengan baik, dari umpan Zulkifli Syukur dari sisi kiri bidang permainan Mitra Kukar.

Dominasi Wiljan Pluim cs memang mulai tampak, di awal-awal pertandingan, pada babak pertama. Belum cukup dua menit wasit meniup pertandingan dimulai, gawang Mitra Kukar yang dijaga oleh Yoo Jaehoon sudah dibobol oleh Guy Junior.

Bermain di depan pendukungnya, anak asuh Rahmat Darmawan menaikkan intensitas permainan. Saling serang tak terelakkan. 

Akhirnya, skuad Naga Mekes sempat menyamakan kedudukan 1-1, pada menit ke-30, lantaran gol bunuh diri yang dibuat oleh Fauzal Jamal, yang tak mampu menghalau dengan baik umpan dari striker Mitra Kukar, Bayauw.

Tak butuh waktu lama, PSM kembali melanjutkan permainan baiknya. Dua menit setelah gol bunuh diri Fauzan, lewat umpan Wiljan Pluim, sepakan Reva berhasil mengecoh dan melewati kepala Yoo, lalu menyentuh tiang atas, sebelum bersarang di dalam gawang.

Tak berhenti sampai di situ. Serangan PSM berlanjut. Kembali, gocekan Pluim di dalam arena kotak pinalti, tak dapat diantisipasi oleh lawan, yang justru mengarah ke Guy. Kembali, Guy lewat sepakan kerasnya, menghujam ke sisi kanan gawang Yoo.

Pertandingan juga berlangsung cukup keras. Sejumlah pelanggaran terjadi. Bahkan, salah satu pemain PSM, Mark Klok akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit utama Annas Apriliandi.

Pada babak kedua, saling serang kembali terjadi. Beberapa peluang sempat dibuat oleh kedua tim. Hanya saja, hingga menit ke-90+3, tak ada yang mampu mengubah papan skor. 

Pilihan Robert untuk mengganti pencetak dua gol, Guy Junior berbuah manis. Sinaga akhirnya membenamkan anak asuh Rahmat Darmawan di hadapan publiknya.

Hasil ini, membuat PSM Makassar tetap berada di posisi ke-2 klasemen dengan raihan 41 poin, yang telah menjalani 24 laga. Selisih 3 poin dengan pemuncak klasemen, Persib Bandung yang baru melakoni 23 laga.