Minggu, 07 Oktober 2018 21:27 WITA

Aubameyang Cetak 2 Gol, Arsenal Bantai Fulham 6-1

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Aubameyang Cetak 2 Gol, Arsenal Bantai Fulham 6-1
Selebrasi Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Fulham. Ist

RAKYATKU.COM - Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Fulham 5-1, dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Craven Cottage, Minggu (7/10/2018).

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan masing-masing mencetak dua gol. 

Dua gol Lacazette dicetak pada menit ke ke-29 dan 49. Sedangkan dua gol Aubameyang tercipta pada menit ke-79 dan injury time babak kedua. 

Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit ke-67. Adapun satu gol Fulham dicetak oleh Andre Schurrle.

Pada babak pertama, tuan rumah lebih banyak menekan pertahanan The Gunners. Namun Arsenal berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Lacazette pada menit 29. 

Namun, menjelang babak pertama berakhir, Fulham mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Andre Schurrle. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, The Gunners berhasil membobol gawang Fulham sebanyak empat kali. 

Secara statistik, Arsenal sedikit kalah dari Fulham yang unggul dalam penguasaan bola yakni 47 persen. Sementara itu dari segi peluang kedua tim sebenarnya tidak jauh berbeda.

Ini adalah kemenangan keenam beruntun Arsenal di Liga Inggris. Dengan hasil ini juga, Arsenal naik ke posisi empat klasemen semetara dengan mengemas 18 poin. Sedangkan Fulham berada di urutan 17.