Minggu, 07 Oktober 2018 14:21 WITA

Sejak Cristiano Ronaldo Lahir ke Bumi, Real Madrid Tak Pernah Sebobrok Ini

Editor: Nur Hidayat Said
Sejak Cristiano Ronaldo Lahir ke Bumi, Real Madrid Tak Pernah Sebobrok Ini
Foto: RTE.

RAKYATKU.COM, MADRID - Real Madrid melanjutkan penampilan negatifnya usai kalah dari Deportivo Alaves pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu dini hari Wita (7/10/2018). 

Berlaga di ke Estadio de Mendizorroza, Real Madrid kalah 0-1. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Manuel Alejandro Garcia Sanchez pada menit ke-90+5.

Ditambah dengan Alaves, Real Madrid sudah tak menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Tak sampai di situ, Real Madrid juga tak mencetak gol sama sekali dalam empat laga terakhir. Catatan Opta, ini adalah periode paceklik gol terburuk untuk Real Madrid sejak April 1985.

Sebagai bahan pembanding saja, eks pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk Juventus, lahir di Madeira, Portugal, pada 5 Februari 1985. Itu artinya, Real Madrid tak pernah sebobrok seperti sekarang ini sejak CR7 lahir.

Gol Marco Asensio pada pekan kelima Liga Spanyol pada 22 September jadi gol terakhir yang dcetak Madrid. Jika ditotal, maka Real Madrid sudah tak menghasilkan gol selama enam jam 49 menit.

"Tentu saja kami kecewa karena kami ingin menang dan kami memulai dengan cukup baik, menciptakan peluang dan bermain baik," ujar pelatih Madrid Julen Lopetegui dilansir Marca.

"Tapi faktanya kami tidak mencetak gol dan kami dihukum. Itu adalah hukuman yang kejam, tapi mereka memaksimalkan peluangnya."

"Kami tidak boleh negatif dan harus tetap tenang karena kami tahu ini adalah momen sulit. Saya yang bertanggung jawab sebagai pelatih."

"Tim ini sudah bekerja keras selama tiga bulan dan masuk akal kalau fans kecewa. Namun kami butuh perspektif karena ini masih Oktober dan kami cuma tertinggal tiga poin jadi kami akan pulih secepat mungkin."