Minggu, 07 Oktober 2018 13:57 WITA

Sambangi Liverpool, Manchester City Pakai Bus Khusus

Editor: Nur Hidayat Said
Sambangi Liverpool, Manchester City Pakai Bus Khusus
Bus Manchester City yang diserang suporter Liverpool, April lalu. (Foto: AS English)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Manchester City akan menyambangi markas Liverpool, Anfield, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (7/20/2018) pukul 23.30 Wita. Rombongan The Citizens akan menaiki bus khusus.

Ada alasan mendasar klub Kota Manchester melakukan hal ini. Kali terakhir bertandang ke Anfield, bus mereka diserang suporter Liverpool. Bus yang mengangkut pemain dan staf diserang suporter Liverpool saat akan menuju Anfield untuk menjalani duel di Liga Champions, April lalu. 

Botol sampai flare dilemparkan ke kendaraan. Kerusakan cukup parah yang dialami bus dan Manchester City pun harus menggunakan bus berbeda saat akan keluar dari Anfield. Dari kejadian itu beberapa petugas kepolisian mengalami cedera.

Liverpool mendapat hukuman denda dari UEFA, tetapi penyelidikan yang dilakukan kepolisian selama empat bulan tak menghasilkan apapun. Tak ada orang yang ditangkap. Pihak kepolisian menyebut CCTV tak bisa mengindentifikasi dengan jelas pelaku pelemparan itu.

Nah, merespons hal ini, Manchester City melakukan antisipasi jelang melawat ke Anfield.
Dikutip Manchester Evening News, manajemen City membawa bus khusus. Bus yang dipakai sesungguhnya bus biasa, tetapi akan dilengkapi dengan 15 kamera HD. Tujuannya untuk mengetahui kalau ada yang melakukan aksi pelemparan.

Manchester City juga sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian Liverpool untuk mempersiapkan rute serta pengamanan menuju, selama, hingga meninggalkan stadion.