Sabtu, 06 Oktober 2018 14:51 WITA

Jelang Hadapi Mitra Kukar, Robert: Cuma Bali dan PSM yang Belum Terkalahkan

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jelang Hadapi Mitra Kukar, Robert: Cuma Bali dan PSM yang Belum Terkalahkan
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert (kiri). Ist

RAKYATKU.COM, TENGGARONG -- Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert optimistis mampu meraih hasil maksimal, jelang menghadapi Mitra Kukar, dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2018, pada Minggu (7/10/2018) besok.

Keyakinan Robert beralasan. Katanya, selama putaran kedua Liga 1 berlangsung, skuadnya selalu mampu 2 kali menang dan sekali seri. Menang melawan PS Tira dan Sriwijaya, lalu seri menghadapi Barito Putra.

"Tidak banyak tim yang belum terkalahkan dalam putaran kedua ini, cuma Bali dan PSM," tegas Robert, dalam sesi jumpa pers, pada Sabtu (6/10/2018).

Untuk itu, PSM yang kini berada di peringkat ke-2 klasemen liga, tak ingin lengah dan terus melanjutkan trend positif tersebut. Meski, katanya, liga sempat dihentikan sementara.

Kendati demikian, Robert pun memuji performa Mitra Kukar. Utamanya, saat menjalani pertandingan di kandangnya, Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Menurut Robert, tim berjuluk Naga Mekes mengganas jika bermain di hadapan pendukungnya. 

"Kita tahu, Mitra Kukar mempunyai rekor kandang yang cukup baik. Tidak banyak tim yang menyudahi Persib Bandung dengan kemenangan, dan Mitra Kukar mampu melakukan hal itu," jelas Robert.

Seperti diketahui, dalam lima laga terakhir Mitra Kukar di kandang, Naga Mekes memang mampu meraih empat kali kemenangan. Termasuk menumbangkan Persipura Jayapura, Arema Malang dan Persija Jakarta.