Sabtu, 06 Oktober 2018 13:31 WITA

Ditolak di Stadion Mandala Jayapura, Persib Jamu Madura United di Batakan

Editor: Mulyadi Abdillah
Ditolak di Stadion Mandala Jayapura, Persib Jamu Madura United di Batakan
Foto: Persib

RAKYATKU.COM - Persib Bandung akan menggunakan Stadion Batakan Balikpapan untuk menjamu Madura United pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018, Selasa 9 Oktober 2018. 

Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib sudah mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk menggunakan stadion berkapasitas 40 ribu kursi penonton itu. 

"Kualitas rumput lapangan serta fasilitas yang sangat baik menjadi alasan kami memilih Stadion Batakan sebagai tempat untuk menggelar pertandingan kontra Madura United," bunyi keterangan resmi Persib, Sabtu (6/10/2018). 

Tak hanya itu, Batakan pun selalu bersahabat dengan skuat Persib. Sejak pertama kali bermain di Batakan tahun 2017 lalu, Maung Bandung belum pernah sekalipun menelan kekalahan. Pada musim ini, Persib menekuk Borneo FC 1-0 di stadion Batakan pada pekan ke-22 Go-Jek Liga 1 2018. 

Sebelum memutuskan Batakan sebagai tempat menjamu Madura United, PERSIB telah melakukan upaya untuk menggunakan Stadion Mandala Jayapura. Namun, upaya tersebut gagal usai pihak-pihak terkait tidak memberikan izin lantaran Stadion Mandala juga dipergunakan oleh tim dari divisi lain selain Persipura Jayapura. 

"Dengan ini, kami atas nama Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemkot serta masyarakat Balikpapan," demikian Persib.

Seperti diketahui, skuat Maung Bandung dipastikan tak akan diperkuat  Ardi Idrus dan Ghozali Muharam Siregar yang terkena akumulasi kartu kuning. Begitu pula dengan striker Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai yang terkena sanksi larangan bermain. 

Berita Terkait