Sabtu, 06 Oktober 2018 01:30 WITA

Klub Liga Spanyol Galang Dana untuk Korban Bencana Sulteng

Editor: Nur Hidayat Said
Klub Liga Spanyol Galang Dana untuk Korban Bencana Sulteng

RAKYATKU.COM, SEVILLA - Bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah mengundang empati dunia internasional. Tak terkecuali salah satu tim peserta La Liga Spanyol, Sevilla.

Sevilla menggandeng UNICEF, yang merupakan badan PBB di bidang anak-anak untuk membuka rekening donasi. Nantinya donasi itu akan digunakan untuk membantu anak-anak korban gempa dan tsunami.

"Setelah bencana mematikan di #Indonesia, @UNICEF bekerja melawan waktu untuk mencari perlindungan bagi anak-anak dan keluarga, memberi mereka makanan, memberi mereka air minum dan membantu mereka pulih," tulis Sevilla di Twitter resmi mereka, Kamis (4/10/2018).

Sebelum Sevilla, beberapa pemain sepak bola dunia juga turut mengucapkan bela sungkawa. Di antaranya gelandang Manchester United, Paul Pogba, dan kiper Liverpool, Simon Mignolet. Sedangkan di tingkat klub ada Manchester United dan Real Madrid.

Jumat (28/9/2018) gempa berkekuatan 7,7 magnitudo mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Gempa kemudian disusul dengan gelombang tsunami.

Akibat bencana ini, Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan korban meninggal hingga saat ini berjumlah 1.400 jiwa.