Sabtu, 06 Oktober 2018 00:01 WITA

FIFA 19 Copot Banner Ronaldo di Twitter

Editor: Nur Hidayat Said
FIFA 19 Copot Banner Ronaldo di Twitter
Foto: Imago.

RAKYATKU.COM - EA Sports menanggapi serius kasus tuduhan pemerkosaan Cristiano Ronaldo. Akun resmi FIFA 19 menurunkan banner di Twitter yang sebelumnya menampilkan sang megabintang.

EA Sports sudah mengeluarkan pernyataan terkait kasus ini. Mereka mengatakan akan mengawal seluruh proses penyelidikan sambil berjaga-jika nasib sial menimpa sang klien dan berdampak buruk pada citra perusahaan.

Ronaldo dituduh melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita asal Amerika Serikat, Kathryin Mayorga. Menurut pengakuan Mayorga, kejadiannya berlangsung pada 2009 ketika keduanya bertemu di Las Vegas.

"Pemerkosaan merupakan tindakan kriminal yang sangat mengerikan dan juga menentang keyakinanku selama ini. Sekarang, aku hanya akan menunggu dengan sabar hasil investigasi yang dilakukan pihak berwenang," kata Ronaldo dikutip Sport24.

Telah beredar video ketika Ronaldo berada dalam satu diskotik bersama Mayorga. Diduga itu merupakan hari yang dimaksud Mayorga dalam laporannya kepada pihak kepolisian.

Dalam rekaman itu, keduanya terlihat menikmati momen tersebut. Tak terlihat tanda-tanda terpaksa dari salah satu pihak. Justru, Mayorga yang lebih aktif menggoda Ronaldo.

Ronaldo pernah dituduh atas kasus dan dari wanita yang sama pula tidak lama keduanya menghabiskan malam di Las Vegas. Penyelidikan sempat bergulir sebelum pihak tergugat membayarkan sejumlah uang yang berujung pada penutupan kasus oleh kepolisian.

Juventus Membela

Juventus sementara itu angkat bicara dan membela pemainnya itu. "Cristiano Ronaldo telah menunjukkan dalam beberapa bulan terakhir profesionalisme dan dedikasinya yang hebat, yang dihargai oleh semua orang di Juventus," demikian pernyataan Juventus di Twitter. 

"Peristiwa yang diduga dating kembali ke hampir 10 tahun yang lalu tidak mengubah pendapat ini, yang dibagikan oleh siapa saja yang telah berhubungan dengan juara besar ini."