Kamis, 04 Oktober 2018 13:35 WITA

Jago Kandang, PSM Makassar Siapkan Strategi Khusus Hadapi Mitra Kukar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Jago Kandang, PSM Makassar Siapkan Strategi Khusus Hadapi Mitra Kukar
Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. (Foto: Ofisial PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Albert, telah menyiapkan strategi khusus untuk menjalani laga tandang menghadapi Mitra Kukar pada pekan ke-24 Liga 1 2018, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (7/10/2018).

Robert mengatakan, Mitra Kukar perlu diwaspadai bila bermain di hadapan ribuan suporternya. "Mitra Kukar kurang lebih ada dalam posisi yang sama di musim ini (dengan PSM). Daya gedornya mereka cukup bagus. Mereka bisa menang atas Persib Bandung. Dan, ini kelihatan atas hasil itu," ucap Robert saat diwawancarai, Kamis (4/10/2018).

Meski saat ini Mitra Kukar berada di posisi klasemen ke-12, statistik menunjukkan anak asuh Didik Listyantoro berhasil merebut tiga poin bila bermain di kandang.

Dalam lima laga kandang terakhirnya, tim berjuluk Naga Mekes tersebut, cuma sekali kalah, saat menghadapi Persija Jakarta, pada 21 Juli lalu. Selebihnya, Mitra Kukar mampu menumbangkan tim kuat, seperti Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema Malang, dan Sriwijaya FC.

"Mereka selalu memiliki starter yang bagus. Dan, tentu kita akan melakukan tugas kita dengan baik pula, dengan hal penjagaan-penjagaan ketat. Kita sudah bersiap dan kita tahu caranya untuk menghadapi mereka," pungkas Robert.