Kamis, 04 Oktober 2018 09:43 WITA

Seperti Biasa, Klopp Tak Banyak Alasan saat Liverpool Kalah

Editor: Nur Hidayat Said
Seperti Biasa, Klopp Tak Banyak Alasan saat Liverpool Kalah
Juergen Klopp. (Foto: Liverpool FC)

RAKYATKU.COM, NAPOLI - Liverpool mesti mengakui kekalahan 0-1 saat bertandang ke kandang Napoli pada lanjutan Liga Champions, Kamis dini hari Wita (4/10/2018). Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai timnya memang wajar kalah.

Napoli menang 1-0 usai Lorenzo Insigne mencetak gol pada menit ke-90. Di lapangan, Napoli nyatanya memang menguasai jalannya laga. 

Statistik menunjukkan, Napoli melepaskan 14 tembakan dan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Beruntung kiper Liverpool Alisson Becker tampil apik mengamankan gawangnya.

Sementara kiper Napoli David Ospina hampir tak mendapat ancaman serius dari Liverpool. Ospina tercatat tak membuat satupun penyelamatan.

Usai laga, seperti biasa, Klopp tak mengumbar banyak alasan saat timnya kalah. Ia mengakui timnya membuat kesalahan pada laga kali ini.

"Kekalahan ini layak, kami tidak harus membuat cerita. Kami punya momen, tetapi formasinya terlalu sering tidak tepat. Kami bergerak di ruang yang salah. Tiga gelandang, tugasnya nyaris mustahil," ujar Klopp kepada BT Sport.

"Kami harus tetap tenang dalam situasi seperti itu. Tidak banyak yang terjadi di babak pertama. Kami kurang tenang dengan bola dan tidak perlu buru-buru. Kami punya beberapa momen bagus, tapi jelas tidak cukup."

"Kami membuat kesalahan besar dalam hal taktik sebelum gol, kami sudah kebobolan seperti itu musim ini saat melawan Chelsea. Mereka dalam performanya, didukung atmosfer, dan kami membiarkan mereka melakukannya. Begitulah cerita pertandingannya."