Kamis, 04 Oktober 2018 09:31 WITA

Respons Pelatih Barcelona yang Baru Menang Lagi Usai 3 Laga

Editor: Nur Hidayat Said
Respons Pelatih Barcelona yang Baru Menang Lagi Usai 3 Laga
Ernesto Valverde. (Foto: Barca Blaugrabes)

RAKYATKU.COM, LONDON - Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Champions di Wembley Stadium, Kamis dini hari Wita, (4/10/2018). Barcelona baru menang lagi usai tiga laga.

Barcelona pada laga sebelumnya imbang dengan Girona dan Athletic Bilbao. Mereka kemudian tumbang di Leganes. Maka wajar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyambut positif kemenangan ini.

Barcelona tampil dominan kala bermain di Wembley. Menguasai 58 persen ball possession, mereka melepas 
7 tembakan tepat target dan 2 lainnya yang membentur tiang gawang, dari total 15 percobaan. Sementara Spurs yang bertindang sebagai tuan rumah melepaskan 9 tembakan dan lima mengarah ke gawang.

Valverde mengaku senang dengan kemenangan timnya. "Setelah beberapa hasil buruk, penting untuk tampil baik hari ini. Respons kami sangatlah bagus," ujar Valverde dilansir situs resmi UEFA.

"Pertandingannya berjalan sangat menegangkan dan ada banyak kesempatan untuk mengubah skor. Ini laga yang sulit melawan tim yang sulit."

"Kami punya sejumlah masalah dalam jalannya pertandingan, tapi berhasil mengatasinya. Kami sejak awal tahu ini akan jadi grup yang sangat sulit dan ini akan jadi laga kunci, karena digelar di Wembley dan lawannya Tottenham Hotspur. Saya harap fans gembira dengan para pemain."