Kamis, 04 Oktober 2018 09:06 WITA

Video: Kalahkan Liverpool 1-0, Napoli Sengaja Cetak Gol Telat?

Editor: Nur Hidayat Said
Video: Kalahkan Liverpool 1-0, Napoli Sengaja Cetak Gol Telat?
Kiper Liverpool, Alisson Becker, menangkap bola menghindari ancaman penggawa Napoli, Lorenzo Insigne. (FotoL AFP)

RAKYATKU.COM, NAPOLI- Napoli berhasil mengalahkan Liverpool pada lanjutan Liga Champions, Kamis dini hari Wita (4/10/2018). Napoli menang 1-0 usai Lorenzo Insigne mencetak gol pada menit ke-90.

Napoli memang menguasai jalannya laga. Statistik menunjukkan, Napoli melepaskan 14 tembakan dan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Beruntung kiper Liverpool Alisson Becker tampil apik mengamankan gawangnya.

Berkali-kali mendapatkan peluang, kebuntuan Napoli berakhir pada menit ke-90. Delapan menit sebelumnya, atau tepatnya pada menit ke-82, Napoli bisa saja mencetak gol tetapi sepakan Dries Mertens dari jarak dekat menerpa mistar gawang.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, pun bicara soal gol telat timnya. "Tim tampil sangat bagus di sepanjang laga, kami tidak pernah kehilangan kendali, kami selalu fokus, apalagi ketika bertahan dan kami nyaris tak memberi Liverpool kesempatan," ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Kami punya peluang untuk mencetak gol lebih cepat, tetapi saya pikir kami memperhitungkannya dengan baik."

"Kami mencetak gol di waktu yang tepat. Kalau saja Mertens mencetak gol lebih awal beberapa menit, kami akan menderita lebih lama!" kata Ancelotti sambil tersenyum.

Napoli untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin dari dua laga. Mereka selanjutnya akan menghadapi Paris Saint-Germain pada 24 Oktober.