Kamis, 04 Oktober 2018 08:42 WITA

Liga Champions: Hat-trick, Neymar Jr Samai Torehan Kaka dan CR7 Sekaligus

Editor: Nur Hidayat Said
Liga Champions: Hat-trick, Neymar Jr Samai Torehan Kaka dan CR7 Sekaligus
Neymar Jr. (FotoL Fox Sports)

RAKYATKU.COM, PARIS - Neymar Jr mengukir rekor apil dalam kemenangan 6-1 Paris Saint-Germain atas Red Star Belgrade di Liga Champions, Kamis dini hari Wita (4/10/2018). Mencetak tiga gol alias hat-trick, ia kini jadi pemain Brasil tertajam di Liga Champions.

Neymar Jr mencetak golnya pada laga ini menit ke-20, 22', dan 81'. Tiga gol lainnya dicetak masing-masing Edinson Cavani (37'), Angel Di Maria (41'), dan Kylian Mbappe (70'). Satu gol balasan Red Star Belgrade dicetak Marko Marin (74').

Tambahan tiga gol itu menjadikan Neymar Jr kini menyamai rekor pemain Brasil dengan gol terbanyak yang dipegang oleh Kaka yakni 30 gol.

Neymar sudah melewati catatan beberapa pemain seperti Rivaldo dan Giovane Elber. Catatan ESPN, Neymar Jr merupakan pemain ke-20 yang mampu membuat 30 gol di Liga Champions.

Catatan istimewa lainnya, Neymar Jr mencetak gol lewat tendangan bebas langsung. Catatan Gracenote, Neymar Jr jadi pemain pertama yang mencatatkan hal tersebut setelah Cristiano Ronaldo (CR7) yang melakukannya pada 2009 saat Real Madrid menghajar FC Zurich 5-2.