Rabu, 03 Oktober 2018 14:10 WITA

Fakhri Husaini Ibarat Dokter Spesial, Teruslah Latih Timnas Indonesia U-16

Editor: Nur Hidayat Said
Fakhri Husaini Ibarat Dokter Spesial, Teruslah Latih Timnas Indonesia U-16
Fakhri Husaini bersama skuat tim nasional Indonesia U-16. (Foto: Antara)

RAKYATKU.COM - Usai mendampingi tim nasional Indonesia U-16 pada Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, tuntas sudah tugas Fakhri Husaini. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu diminta untuk tetap melatih timnas.

Salah satu dukungan datang dari pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa Coach RD itu menilai Fakhri Husaini merupakan sosok yang pas menukangi talenta muda Indonesia.

Timnas Indonesia U-16 memang gagal melaju ke Piala Dunia U-17 usai tersingkir pada perempat final Piala Asia U-16 2018. Mereka menyerah 2-3 dari Australia.

"Saya rasa Fakhri Husaini adalah pelatih yang mampu membuktikan diri untuk terus bisa membangun pemain-pemain muda. Saya pikir, seorang pelatih itu ibarat dokter spesial. Jadi, Coach Fakhri ya spesialisasinya pemain-pemain muda," kata Rahmad Darmawan dikutip Bola.com.

Di bawah arahan Fakhri Husaini, timnas Indonesia U-16 menjuarai Turnamen Sepakbola Remaja JENESYS Jepang-ASEAN U-16 2018. Selain itu, meraih trofi Piala AFF U-16.

"Jadi, teruskanlah berkarya di timnas U-16. Dia soalnya punya spesifikasi tersendiri untuk melatih di usia itu karena punya kelebihan," ujar Coach RD.

Fakhri Husaini kini akan kembali ke kesibukan awalnya. Ia kembali beraktivitas sebagai pegawai kantoran karena saat ini tercatat sebagai pegawai PT Pupuk Kaltim.