Rabu, 03 Oktober 2018 13:24 WITA

Persib Bandung Dapat Sanksi Berat, Ini Kata Ridwan Kamil

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Persib Bandung Dapat Sanksi Berat, Ini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ist

RAKYATKU.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengomentari sanksi yang didapat Persib Bandung dari Komisi Disiplin PSSI.

Maung Bandung panen sanksi pasca serangkaian insiden di laga Persib versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) lalu. 

Pria yang akrab disapa Emil itu menilai putusan Komdis berlebihan. "Tentulah ada sanksi terhadap sebuah peristiwa. Tapi, menurut saya sanksi yang didapat terlalu berlebihan," ucap Emil.

Emil yang turut menyaksikan laga Persib Vs Persija mengatakan, sumber masalah utama dalam sanksi itu adalah tindak pengeroyokan terhadap Haringga Sirla di luar stadion.

Dia menyayangkan sejumlah pemain Persib turut kena dampak sanksi larangan bermain yang cukup lama. "Karena pada dasarnya suporternya bermasalah. Tapi sampai pemain-pemainnya pun dihukum berat tiga hingga lima pertandingan gak boleh main," kata Emil.

"Saya kira itu kurang adil, karena urusan pemain menurut saya sudah ada mekanismenya yaitu wasit. Kalau di keras kartu kuning, kalau dia ekstrem kartu merah," sambunnya, dikutib Kompas.

Emil pun turut menyesalkan sanksi kepada Persib yang harus menjalani laga usiran tanpa penonton di luar Pulau Jawa. Ia berharap upaya banding yang akan dilakukan manajemen Persib bisa melahirkan hukuman seadil-adilnya.

"Mudah-mudahan bisa seadil-adilny. Adil itu menempatkan segala sesuatu pada takaran dan tempat. Saya dengar Persib banding, saya kira kita minta keadilan yang wajar saja," tukasnya.