Rabu, 03 Oktober 2018 08:21 WITA

Rentetan Gol Liga Champions Real Madrid Terhenti di 29

Editor: Nur Hidayat Said
Rentetan Gol Liga Champions Real Madrid Terhenti di 29
Foto: Highlights Football.

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Real Madrid menelan kekalahan 0-1 kala bertandang ke markas CSKA Moskow, Stadion Luzhniki, Rabu dini hari Wita (3/10/2018). Kekalahan yang sekaligus menghentikan sebuah catatan apik milik klub ibu kota Spanyol itu.

Kekalahan ini memutus rentetan gol Real Madrid di Liga Champions. Sebelumnya, Los Blancos selalu mencetak gol dalam 29 laga secara berturut-turut di Liga Champions. Terakhir mereka tak menghasilkan gol adalah saat imbang 0-0 melawan Manchester City pada April 2016.

Andai ditotal dengan laga Piala Super Eropa, Real Madrid tercatat selalu mencetak gol dalam 32 pertandingan beruntun di kompetisi Eropa, sebelum akhirnya dihentikan CSKA.

Parahnya lagi, Kekalahan ini menjadikan tim asuhan Julen Lopetegui sudah tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Biar begitu, laju terpanjang mncetak gol di Liga Champions masih dipegang Real Madrid. Mereka melakukannya dalam 34 laga beruntun pada kompetisi Eropa 2011-2014.

"Kami harus terus mencoba mencetak gol. Terus menghasilkan peluang dan kami akan lebih sukses, saya tidak ragu kalau tim akan mencetak gol dan kemenangan akan datang," ujar Lopetegui dilansir Marca.

"Hari ini tidak mudah, tapi kami harus berpikir soal Alaves."