Selasa, 02 Oktober 2018 19:57 WITA

Mourinho Sengaja Ingin Dipecat Manchester United?

Editor: Nur Hidayat Said
Mourinho Sengaja Ingin Dipecat Manchester United?
Jose Mourinho. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Jose Mourinho santer dikabarkan akan dipecat Manchester United. Eks pemain sekaligus pandit, Chris Sutton, menilai Mou memang menginginkan hal itu.

Mou telah menjalani musim ketiga bersama The Red Devils. Hasilnya, pada awal musim ini penampilan Paul Pogba cs masih angin-anginan. Teranyar, mereka kalah 1-3 dari West Ham United di Premier League.

Kekalahan itu menjadikan MU melakoni start terburuk dalam 29 tahun terakhir. Selain itu, mereka 
telah gagal memenangi laga pada tiga partai terakhir di seluruh kompetisi.

Hal itulah yang kemudian menjadikan kursi pelatih Mou makin panas. Nyatanya, Mou seperti tak membantu situasinya sendiri. Jelang berlaga di Liga Champions menghadapi Valencia, Mou justru melontarkan komentar provokatif.

"Setiap pemain berbeda, tidak ada yang sama. Saya melihat aksi-aksi berbeda, tetapi apa yang Anda lihat tidak benar-benar di dalam," kata Mourinho di konferensi pers.

"Saya melihat orang-orang yang marah, beberapa orang yang tidak terlihat mereka baru saja kalah di sebuah pertandingan."

"Saya melihat orang-orang yang biasa-biasa saja tapi di dua sesi kecil latihan yang kami lakukan segalanya, normal, hasrat bekerja dan bermain. Apa yang saya bisa lakukan untuk memperbaiki hal-hal yang saya lakukan, dan saya akan memperbaiki hal-hal yang bergantung pada saya dan pekerjaan saya."

Chris Sutton yang notabene eks pemain Chelsea menilai komentar Mou itu justru memperkeruh suasana.
"Mengapa dia melanjutkannya setelah sebuah akhir pekan yang buruk, Anda tahu, klub sedang kacau dan Anda keluar dan tebak apa? Lebih banyak ketidakpastian," ucap Sutton kepada BBC 5Live Sport.

"(Dia) menuang bensin ke dalam api dan semua orang sudah siap ke dalamnya. Sekarang waktunya Mourinho pergi dan ketika saya mengatakan dia ingin dipecat, saya curiga dia memang menginginkannya dalam banyak aspek."

"Dia itu orang yang cerdik, kenapa juga dia ingin terus melanjutkannya lagi dan lagi dengan tampil dan menjadi provokatif seperti itu," ucap Sutton.

Sutton menilai Mou sengaja melakukan itu agar dipecat kemudian mendapatkan pesangon yang sangat besar. Asal tahu saja, Mou seharusnya tetap sampai 2020, sesuai kontraknya. 

Akan tetapi, andai dipecat di awal musim ini, ia dikabarkan bisa mengantongi pesangon sebesar 12 juta pounds (sekitar Rp 233,8 miliar).