Selasa, 02 Oktober 2018 13:41 WITA

PSSI Cabut Penghentian Sementara Liga 1 2018, Kapan PSM Makassar Main?

Editor: Nur Hidayat Said
PSSI Cabut Penghentian Sementara Liga 1 2018, Kapan PSM Makassar Main?
Sekretaris Klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mencabut status penghentian sementara Liga 1 Indonesia 2018 per tanggal 1 Oktober 2018.

Keputusan itu tertuang dalam surat edaran PSSI ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diteken oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Ada dua poin yang termaktub dalam surat edaran tersebut. (1) Mencabut status penghentian sementara Liga 1 2018 dan (2) meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018terhitung tanggal 5 Oktober 2018.

Seperti diketahui, PSSI sempat mengeluarkan ultimatum kepada PT LIB untuk menghentikan sementara liga, atas insiden yang menewaskan salah satu suporter Persija Jakarta, pada 23 September lalu.

Keputusan penghentian sementara liga saat itu dibuat pada tanggal 25 September, hingga jangka waktu yang tidak ditentukan pada saat itu. 

Sekretaris Klub PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, mengatakan sampai saat ini belum ada kejelasan dari LIB, terkait kapan PSM akan bermain.

"Itu surat PSSI untuk LIB. Bukan untuk klub. Jadi kita tunggu saja surat resmi LIB ke klub," terang Wina, saat dikonfirmasi pada Selasa (2/10/2019).

Sementara itu, Media Officer LIB, Hanif yang dikonfirmasi, juga belum mengetahui, klub apa saja yang akan diperbolehkan bertanding pada 5 Oktober mendatang, termasuk apakah mengikuti jadwal sebelumnya atau tidak.

"Saya masih di luar daerah. Saya koordinasikan dulu ya," terang Hanif, lewat pesan elektronik.

Jika mengacu pada jadwal pertandingan yang disusun sebelumnya, maka PSM Makassar akan menjalani laga kandang melawan Arema FC, pada 5 Oktober, untuk pekan ke-25.

Namun, atas penundaan liga sebelumnya, PSM terlebih dahulu menjalani laga tandang ke Mitra Kutai Kartanegara, untuk pekan ke-24.