Selasa, 02 Oktober 2018 13:13 WITA

Ramai-ramai Lelang Jersey, Cara Pemain PSM Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala

Editor: Nur Hidayat Said
Ramai-ramai Lelang Jersey, Cara Pemain PSM Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala
Foto: Instagram.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tragedi gempa bumi dan tsunami yang menerjang Kota Palu dan Kabupaten Donggala di Sulawesi Tengah mengundang perhatian semua pihak. Kisah pilu dan ratap tangis para korban mengetuk hati sejumlah pemain PSM Makassar untuk berbuat bagi sesama.

Jadilah lelang jersey matchworn (jersey yang telah dipakai pada pertandingan resmi) sebagai bentuk gerakan riil punggawa Juku Eja. Tercatat ada Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam Bahar, Zulham Zamrun, serta Reva Adi Utama yang ikut berpartisipasi dalam menggalang bantuan bagi para korban lewat lelang jersey tersebut.

Keempat pemain ini mengumumkan lelang jersey-nya lewat akun media sosial Instagram pribadinya. Standar harga yang dipasang pun bervariasi. 

Pellu dan Reva memasang standar harga untuk jersey matchworn-nya sebesar Rp1 juta. Sementara itu Asnawi menawarkan paket jersey tim nasional Indonesia Sea Games 2017 dan jaket Timnas Indonesia U-19 2018 miliknya dengan memasang harga awal sebesar Rp2 juta. Lain lagi dengan Zulham yang mematok jersey-nya sebesar Rp500 ribu. 

Ramai-ramai Lelang Jersey, Cara Pemain PSM Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala

Respons terhadap lelang jersey keempat pemain ini cukup tinggi. Dari instastory yang diunggah para pemain tersebut, penawaran sudah mencapai dua sampai tiga kali lipat dari harga standar yang dipasang.

Zulham, Pellu dan Reva akan menutup penawaran pada Rabu (3/10/2018) malam. Sementara itu Asnawi pada Jumat (5/10/2018) mendatang. Penawaran tertinggi akan dihubungi langsung oleh para pemain yang bersangkutan.