Senin, 01 Oktober 2018 16:43 WITA

Maradona: Messi Pensiun Saja, Biarkan Argentina Cari yang Lain

Editor: Nur Hidayat Said
Maradona: Messi Pensiun Saja, Biarkan Argentina Cari yang Lain
Lionel Messi. (Foto: FourFourTwo).

RAKYATKU.COM, BUENOS AIRES - Diego Maradona menyarankan agar Lionel Messi pensiun dari tim nasional Argentina.

Usai Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, Messi telah absen dalam dua laga persahabatan Argentina melawan Guatemala dan Kolombia. Dan, hingga kini kepastian kembalinya Messi belum jelas. 

"Saya akan menyarankan Messi untuk tidak kembali ke timnas Argentina. Di Argentina semuanya tetap kesalahan Messi, bahkan kekalahan timnas U-15," ujar Maradona dikutip L'Equipe.

Maradona menganggap, Messi punya beban sangat berat di timnas Argentina. Semua target dan prestasi ditujukan kepada pemain Barcelona itu.

Hal itu sesungguhnya wajar saja. Sebab, sejak kali pertama bermain Argentina 2005, Messi belum berhasil mempersembahkan trofi. 

Capaian terbaik Messi bersama Argentina hanya runner up Copa America 2007, 2015, dan 2016 serta runner up Piala Dunia 2014 di Brasil.

Maradona pun menginginkan agar Messi menyudahi saja kariernya bersama timnas. Maradona juga berujar biarkan saja Argentina yang mencari sosok lain untuk mengarungi persaingan.

"Sudah saatnya bagi Messi mendapatkan kedamaian dan melihat apakah ada orang lain yang bisa bertanggung jawab atau tidak," kata Maradona. 

"Saat ini timnas Argentina tidak lagi menginspirasi saya, dan itu sama untuk semua orang. Kami kehilangan gairah."

Sebelumnya Messi sudah sempat pensiun dari timnas Argentia usai gagal menjuarai Copa Americsa 2016. Akan tetapi, setelah dibujuk Edgardo Bauza, Messi akhirnya mau kembali.