Jumat, 08 Juli 2016 05:10 WITA

Dua Gol Prancis Buat Jerman Pulang dengan Duka

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Almaliki
Dua Gol Prancis Buat Jerman Pulang dengan Duka

RAKYATKU.COM - Tampil menyerang mulai dari sempritan babak pertama hingga 15 menit, membuat Prancis harus menerima gempuran bertubi-tubi dari Jerman. Sekira enam kali kesempatan berbahaya mampu dibuat anak asuh Joachim Loew di hadapan publik Prancis tepatnya di Marseille.

Namun fakta berbicara lain, Jerman harus kebobolan duluan lewat titik putih. Hal itu dikarenakan, Bastian Schweinsteiger dinilai wasit melanggar Gustavo Payet di kotak penalti tepat pada menit ke-46 jelang turun minum.

Adapun dari simakan Rakyatku.com, sepanjang babak pertama, tim Jerman nyaris dibobol lewat aksi individu dari Griezman di menit ke 6. Beruntung, Kiper Jerman yang dikawal Manuel Neuer mampu menepis tendangan kaki kanan Griezmann hingga tak menghasilkan gol.

Setelahnya, Prancis kembali mengancam Jerman lewat bola mati, setelah Payet dilanggar di depan gawang Jerman. Namun lagi-lagi, Payet yang menjadi algojo dengan melesatkan tendangan ke arah gawang Jerman mudah dipeluk oleh Neuer.

Di kubu Jerman sendiri, beberapa peluang nyaris menghasilkan gol. Lewat Mesut Ozil, Toni Kroos, Emre Chan, Thomas Muller. Namun semuanya nihil hasil hingga turun minum.

loading...

Sempritan babak kedua lalu dimulai lagi. Prancis lalu tampil menekan. Olehnya, mereka lagi-lagi menggandakan keunggulanya di babak kedua. Kali ini, lewat Griezmann lagi.

Berawal dari umpan Pogba dari sisi kiri yang dilesatkan ke arah dalam kotak penalti Jerman yang kemudian ditepis Neuer dengan niat membuat bola jauh dari tempat ia berdiri, celakanya mesti mendekati Griezmann yang berdiri dengan satu kawalan pemain belakang Jerman. 

Meski begitu, hal tersebut tak menjadi masalah. Griezmann dengan santai menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Neuer. Dari hasil itu pula, Prancis bertemu dengan Portugal di Final EURO 2016 pada tanggal 11 Juli mendatang.

Loading...
Loading...