Minggu, 30 September 2018 23:11 WITA

Demi Fokus Lawan Australia, Fakhri Minta Pemain Abaikan Kritikan Netizen

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Demi Fokus Lawan Australia, Fakhri Minta Pemain Abaikan Kritikan Netizen
Timnas Indonesia U-16.

RAKYATKU.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini meminta pemainnya untuk fokus ke pertandingan melawan Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, pada Senin (1/10/2018) besok.

Fakhri juga menekankan kepada para pemain untuk tidak terlalu menggubris komentar-komentar negatif yang berkembang di media sosial. 

"Kalau mau mendengar kritik, ya kritik dan saran itu harusnya dari saya karena saya ini adalah pelatih mereka. Para pemain harus fokus tak perlu memikirkan komentar di media sosial," tegas Fakhri.

Laga melawan Australia, kata Fakhri jauh lebih penting. Laga ini akan menentukan tim Indonesia untuk lolos ke semifinal, sekaligus mendapatkan tiket ke Piala Dunia U17 di Peru, tahun depan.

"Saya tahu beberapa pemain memang tidak dalam performa terbaik pada laga melawan India. Namun demikian, sebagai pelatih, saya yang bertanggung jawab dan tahu apa yang akan saya lakukan," jelas Fakhri.

Ditambahkan, para pemain sudah memberikan perjuangan maksimal. Mereka pun kembali akan berjuang keras melawan Australia, yang pernah mengalahkan Indonesia di turnamen Piala AFF tahun 2017 lalu.

Menurut Fakhri, tim Indonesia merasa bersyukur mendapat perhatian dan dukungan yang besar dari masyarakat Indonesia. "Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Kami tetap memerlukan suport dalam perjuangan kami," kata Fakhri, dikutib Situs PSSI.