Minggu, 30 September 2018 16:26 WITA

Lawan Australia, Pelatih Timnas U-16: Jaga Ketat Satu, Satunya Lolos, Sama Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Lawan Australia, Pelatih Timnas U-16: Jaga Ketat Satu, Satunya Lolos, Sama Saja
Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini. (Foto: AFC)

RAKYATKU.COM, KUALA LUMPUR - Tim nasional Indonesia U-16 akan melawan timnas Australia U-16 pada babak perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Senin (1/10/2018). Bagaimana strategi Indonesia?

Ki kubu Australia, mereka punya pemain tajam bernama Noah Botic. Ia sudah membobol gawang lawan tiga kali dan menempati posisi tiga daftar top skorer turnamen.

Saat pertemuan dengan Indonesia pada Piala AFF U-15 2017, Botic tampil ciamik menang 7-3 untuk Australia. Botic mencetak pada laga itu.

Biar begitu, pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menekankan tak akan memberikan penjagaan khusus kepada satu pemain, termasuk Botic.

"Tidak ada. Karena ada pemain lain juga, Kalau saya suruh jaga dia, pemain lain bikin gol sama saja," kata Fakhri di Sheraton Petaling Jaya, Malaysia, dikutip Detik.com.

Soal kekalahan melawan Australia tahun lalu, timnas U-16 juga disebut sudah melupakannya. "Kami sudah sudah melupakan pertandingan di AFF tahun lalu, bahkan laga-laga di Piala AFF Sidoarjo saja kami sudah tidak ingat lagi," kata Fakhri.

"Buat saya yang paling penting adalah konsentrasi, fokus untuk pertandingan besok lawan Australia."